Cara Melindungi Flashdisk dari Virus

Terkadang virus membuat kita kesal, dari merusak file yang disimpan, tidak bisa membuka aplikasi yang telah diinstal, dan lain sebagainya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengatasinya. Kali ini saya akan memberikan cara melindungi flashdisk dari serangan virus. Berikut ulasannya:
 
1. Gunakan Antivirus Terbaik, Terupdate, dan Terkenal, seperti Avast ! Internet Security, atau ESET NOD Antivirus. Antivirus yang handal dan terpercaya dapat mengatasi virus dengan mudah dan cepat.

2. Periksa dan Scan PC dan Flashdisk sobat secara rutin, bisa sebulan sekali ataupun seminggu sekali agar jika ada virus masuk, bisa di deteksi dan dibersikan.

3. Masukkan juga antivirus ke dalam flashdisk sobat, agar setiap komputer yang dicolokkan flashdisk bisa dibersihkan terlebih dahulu dari virus. Jika ada yang versi portable, gunakan agar lebih mudah.

4. Jangan masukkan file-file mencurigakan ke dalam flashdisk, bisa saja itu merupakan virus.

5. Jika sobat akan melakukan proses pemindahan file dari komputer ke flashdisk, scan terlebih dahulu file tersebut agar bisa dipastikan aman.
 
6. Jika ingin mendownload file dari internet yang akan dimasukkan ke flashdisk, lihat dahulu formatnya. Banyak yang menipu dengan embel-embel format .doc, .docx, .rar ataupun lainya, padahal format aslinya adalah .exe, bisa jadi itu adalah virus. mungkin itu yang bisa saya bagikan untuk sobat yang ingin menghindari flashdisk nya dari serangan virus. Semoga bermanfaat.
 
(src: http://universal-study.blogspot.com/)


Related Post:

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar yang positif, terima kasih.