Tips Menghemat Kuota Internet

tips menghemat kuota internet
Browsing adalah kegiatan yang menyenangkan, kita bisa mencari informasi yang kita butuhkan, ya walau tidak semuanya bisa kita ditemukan, paling tidak sedikit membantu. Untuk browsing kita menggunakan kuota. Kalau yang mempunyai kuota banyak mungkin tidak terlalu memikirkan kuota, tapi bagi yang mempunyai kuota sedikit, kita harus berhemat agar kuota tidak cepat habis. Untuk menghemat kuota, ada baiknya kita coba tips berikut:

1. Gunakan Versi Mobile

Untuk mengakses website berita atau website yang sering anda gunakan sebaiknya gunakan versi mobile agar lebih hemat kuota dan lebih cepat loadingnya. Sedangkan bila mengakses versi web biasanya akan menghabiskan kuota karena banyaknya iklan.

2. Nonaktifkan Automatic Update

Beberapa aplikasi yang ada di laptop kita akan melakukan update otomatis apabila laptop terhubung dengan internet. Seperti halnya windows akan berusaha untuk melakukan update, oleh karena itu sebaiknya anda membatalkan fasilitas automatic update dari windows maupun aplikasi lainnya di laptop kita.

3. Nonaktifkan Gambar

Gambar tidak selalu ingin kita lihat, selain itu gambar dan video akan mengambil kuota internet yang cukup banyak di modem anda. Gunakan add ons pada mozilla dan extension pada chrome untuk mematikan fitur gambar dari browser anda. Nyalakan seperlunya saja.

4. Tutup Tab yang Tidak Digunakan

Tab baru yang anda baca sebaiknya di tutup karena beberapa website biasanya melakukan reload otomatis dan akan memakan banyak kuota internet anda. Web berita paling sering melakukan reload otomatis.

5. Stop Loading Sebelum Halaman Terbuka Keseluruhan

Menghentikan jalannya loading saat membuka halaman web sangat berpengaruh dalam menghemat kuota karena halaman web belum terbuka secara keseluruhan.

6. Blok Iklan Secara Keseluruhan

Di internet dan website begitu banyak sekali jenis iklan bertebaran yang akan menghabiskan kuota internet anda. Pasanglah aplikasi untuk mem-blok iklan pup up, iklan flash banner dan segala bentuk iklan yang biasanya ditampilkan.

Tips diatas saya menemukannya di http://biologiuinmks.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.



Related Post: